Web Hosting dan Server Hosting

Web Hosting dan Server Hosting

Mau mempunyai situs website ? LangitHosting.com akan memberikan penjelasan tentang Web Hosting dan Server hosting. Situs website wajib dimiliki oleh semua orang yang ingin serius menekuni Bisnis Online, karena situs website ini nantinya sebagai tempat untuk mempromosikan barang atau jasa yang akan sobat tawarkan kepada pelanggan. selain itu images profesionalisme usaha sobat juga akan terlihat dengan memiliki website.

Jika anda kesulitan untuk membuat situs web anda dapat menggunakan jasa pembuatan website, LangitHosting.com juga memberikan pelayanan tersebut. Banyak sekali penyedia layanan yang menawarkan jasa pembuatan website, bisa memesan dengan cara online atau menghubungi langsung ke tempat penyedia jasa tersebut. Dan apabila sudah mampu membuat website sendiri, artikel berikut ini mungkin bisa dijadikan referensi sebelum membangun situs website.

Bagi beberapa orang yang membuat situs website, tentunya sudah mengenal apa itu Web Hosting, tetapi tidak ada salahnya apabila LangitHosting.com mengulas mengenai Pengertian Web Hosting dan Cara Menyewa Server Hosting terbaik, yang mungkin nantinya bisa dijadikan panduan dalam memilih Web Hosting untuk situs website anda.

Definisi Atau Pengertian Web Hosting :

Web Hosting merupakan penggabungan dari kata web dan hosting, dan apabila diartikan satu persatu maka web merupakan sebuah halaman situs yang bisa diakses dengan menggunakan sebuah aplikasi browser, hosting merupakan sebuah tempat yang digunakan untuk menyimpan halaman – halaman web tersebut, dimana dalam penyimpanannya, halaman – halaman web akan diletakan dalam sebuah komputer web server yang terhubung ke internet dalam bentuk file – file data. server – server yang digunakan untuk menyimpan data web biasanya dikelola oleh sebuah perusahaan yang khusus menangani penyewaan web hosting. dan web hosting sendiri merupakan salah satu bentuk penerapan dari bisnis online yang sudah kita bahas sebelumnya . Perusahaan penyedia layanan webhosting biasanya disebut dengan webhost.

Jenis Atau Macam – Macam Server Hosting :

  1. Shared Hosting : Share Hosting merupakan sebuah server hosting yang dapat digunakan secara bersama – sama atau disebut juga di sharing, di dalam server ini biasanya terdapat beberapa nama domain dengan kepemilikan yang berbeda – beda pula, yang membedakan dari penggunaan server ini adalah account penggunanya yang memiliki username dan password yang berbeda, biaya untuk menyewa server hosting ini sangatlah murah dibandingan dengan jenis server yang lainya, jadi untuk sobat yang masih pemula sangatlah cocok untuk menyewa server hosting yang satu ini.
  2. Virtual Private Server : VPS biasanya disebut juga dengan nama Virtual Dedicated Server yang merupakan sebuah server yang dibagi – bagi menjadi sebuah virtual mesin, jadi dalam satu komputer server terdapat beberapa sistem operasi server, tentunya secara kepemilikan antara sistem operasi satu dengan yang lainnya berbeda. untuk menyewa server hosting jenis ini lebih mahal dari pada menyewa share hosting, tetapi dari segi kualitas layanan keleluasaan penggunaanya lebih baik dibandingkan dengan shere hosting.
  3. Dedicated Server : Server yang satu ini biasanya digunakan untuk penyimpanan aplikasi yang lebih besar dari pada Share Hosting maupun VPS, jadi pengguna menyewa secara keseluruhan dari komputer server yang disediakan oleh webhost.  keleluasaan dalam menggunakan komputer server ini lebih penuh, baik dari segi hardware maupun software.
  4. Colocation Server  : Colocation Server merupakan sebuah server yang digunakan untuk keperluan webhost, jadi apabila komputer ingin memiliki usaha web hosting maka dapat menyewa Colocation Server untuk mendukung usaha, tentunya harga yang ditawarkan oleh pihak provider lebih mahal dari jenis server yang sebelum – sebelumnya.

Dari ulasan di atas,beberapa di antara anda mendapat sedikit gambaran mengenai server hosting, dan apabila berniat untuk bisnis server hosting, LangitHosting.com menjadi solusi terbaik untuk melayani anda, tapi untuk pemula ada alternatif lain yaitu dengan menjadi reseller hosting.