Blog Single

09 Nov

Perbedaan SSL Certificate DV, OV, EV dan Wildcard

Meskipun semua sertifikat SSL menggunakan metode serupa untuk melindungi dan memvalidasi data Anda, cara yang berguna untuk mengelompokkannya adalah dengan metode validasi. Setiap sertifikat harus diverifikasi oleh Otoritas Sertifikat yang mengeluarkan (atau CA) untuk memastikan bahwa itu mencakup situs yang benar dan resmi. Verifikasi ini menegaskan pada kontrol minimum domain. Namun, lebih banyak langkah dapat diambil untuk juga mengkonfirmasi keberadaan perusahaan atau organisasi yang meminta (untuk sertifikat OV) atau untuk membangun lebih banyak kepercayaan melalui pemeriksaan lanjutan (untuk sertifikat EV).

DV (Domain Validation) Certificates

Domain Validasi atau sertifikat DV adalah jenis paling umum dari sertifikat SSL. Mereka diverifikasi hanya menggunakan nama domain. Biasanya, CA bertukar email konfirmasi dengan alamat yang tercantum dalam catatan WHOIS domain. Sebagai alternatif, CA menyediakan file verifikasi yang pemilik letakkan di situs web untuk dilindungi. Metode mana pun mengkonfirmasi bahwa domain dikendalikan oleh pihak yang meminta sertifikat. (SSL Domain Validation Murah)

OV (Organization Validation) Certificates

Organisasi Validasi atau sertifikat OV membutuhkan lebih banyak validasi daripada sertifikat DV, tetapi berikan kepercayaan lebih. Untuk jenis ini, CA akan memverifikasi bisnis aktual yang berusaha mendapatkan sertifikat (informasi yang diperlukan untuk sertifikat OV). Nama organisasi juga tercantum dalam sertifikat, memberikan kepercayaan tambahan bahwa situs web dan perusahaan memiliki reputasi baik. OV biasanya digunakan oleh perusahaan, pemerintah dan entitas lain yang ingin memberikan lapisan kepercayaan ekstra kepada pengunjung mereka.

(Extended Validation) Certificates

Extended Validasi atau sertifikat EV memberikan jumlah kepercayaan maksimum kepada pengunjung, dan juga membutuhkan upaya paling banyak oleh CA untuk memvalidasi. Sesuai panduan yang ditetapkan oleh CA, dokumentasi tambahan harus disediakan untuk mengeluarkan sertifikat EV (seperti yang dijelaskan dalam Persyaratan SSL EV). Seperti dalam OV, EV mencantumkan nama perusahaan di dalam sertifikat itu sendiri. Namun, sertifikat EV yang sepenuhnya divalidasi juga akan memperlihatkan nama perusahaan atau organisasi di bilah alamat itu sendiri, dan bilah alamat ditampilkan dalam warna hijau. Ini adalah cara langsung dan visual sehingga pemirsa dapat mengetahui bahwa langkah-langkah tambahan diambil untuk mengonfirmasi situs yang mereka kunjungi – itulah sebabnya sebagian besar perusahaan dan organisasi besar memilih Sertifikat EV.

Wildcard SSL Certificate

Sertifikat SSL Wildcard menghemat uang dan waktu Anda dengan mengamankan domain Anda dan sub-domain tak terbatas pada satu sertifikat. Sertifikat Wildcard bekerja dengan cara yang sama seperti Sertifikat SSL biasa, memungkinkan Anda untuk mengamankan koneksi antara situs web Anda dan browser Internet pelanggan Anda – dengan satu keuntungan utama. Sertifikat Wildcard SSL mencakup sebagian dan semua sub-domain dari domain utama Anda.

Related Posts

1
Butuh Bantuan
Halo, ada yang bisa kami bantu
Powered by